Rabu, 20 November 2013

PENGERTIAN-PENGERTIAN BERHUBUNGAN DI INTERNET



Disini saya akan memberikan pengertian-pengertian yang berhubungan dengan internet, monggo diwoco :




 

1. URL singkatan dari Uniform Resource Locator, adalah rangkaian karakter menurut suatu format standart tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di internet. (sumber http://id.wikipedia.org/wiki/URL)

2. Homepage halaman utama, halaman pertama, halaman pembuka dari suatu Website/situs web Hompage merupakan halman yang paling penting pada suatu website karena merupakan halaman utama dan halaman yang di index terlebih dahulu oleh search engine sebelum halaman-halaman yang lain pada suatu website. (sumber http://temukanpengertian.blogspot.com/2013/06/pengertian-homepage.html)

3. E-Mail (Electronic Mail) adalah sebuah fasilitas komunikasi dalam Internet yang berfungsi mengirim surat secara elektronik yang dapat menjangkau ke seluruh dunia. (sumber http://bramastaaditya.blogspot.com/2012/12/pengertian-e-mail.html)

4.   Chatting adalah suatu feature / program dalam Internet untuk berkomunikasi langsung sesama pemakai Internet yang sedang online (yang sedang sama-sama menggunakan Internet). (sumber http://www.geschool.net/345198/blog/post/pengertian-chatting)

5.  E-commerce adalah electronic commerce, merupakan kumpulan teknologi, aplikasi, dan bisnis yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, (sumberhttp://temukanpengertian.blogspot.com/2013/06/pengertian-e-commerce.html)

6. Gopher adalah protokol layer aplikasi TCP/IP yang dirancang untuk distribusi, pencarian, dan pengambilan dokumen melalui Internet. (sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Gopher)

7. Telnet (Telecommunication network) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan pada Internet atau Local Area Network untuk menyediakan fasilitas komunikasi berbasis teks interaksi dua arah yang menggunakan koneksi virtual terminal. (sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Telnet)

8. File Transfer Protocol/FTP adalah sebuah protokol internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pengiriman berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah Antarjaringan. (Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Protokol_Transfer_Berkas)

9. Link (atau di sebut juga hyperlink) adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertex) ke dokumen yang lain atau sumber lain. (Sumber http://berbagilinkblog.blogspot.com/2012/09/pengertian-link.html)

10. Firewall adalah suatu sistem perangkat lunak yang mengizinkan lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk bisa melaluinya dan mencegah lalu lintas jaringan yang dianggap tidak aman. (Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Tembok_api)

11. Thumbnail adalah gambar berukuran lebih kecil dari ukuran aslinya.
Biasanya thumbnail ini digunakan untuk screenshot jendela aplikasi yang aktif pada aplikasi ataupun katalog untuk toko online dalam memamerkan daftar produknya. (sumber http://www.tanyapedia.com/apa-itu-thumbnail/)

12. Webmaster adalah seorang (atau grup) yang bertanggung jawab untuk mengelola website dan menjaganya agar tetap dapat berjalan. (Sumber http://javawebmaster.com/webmaster/apa-itu-webmaster/)

Udah dulu ya post ini, ane ogah ngetik lagi :D
SEMOGA BERMANFAAT BAGI NUSA, BANGSA, DAN NEGARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar